Mengapa Matematika itu susah?

matematika itu menyulitkan

Pertanyaan dari seorang Siswi kelas X SMA dan  saya yakin banyak orang yang bertanya hal serupa. Bagi saya Matematika itu seperti (Video) Game. Dalam Game semakin tinggi levelnya tentu saja tingkat kesulitannya juga semakin tinggi. Level 10 tentu jauh lebih sulit daripada level 1. Begitupula dengan matematika, Pelajaran matematika tingkat SMA tentu saja lebih susah daripada tinggat SD. Dalam Game untuk bermain di level 10, kamu harus menyelesaikan level 9 terlebih dahulu, matematika juga sama. Jika kamu kelas XI dan merasa kesulitan dalam pelajaran matematika itu artinya kamu tidak menyelesaikan dengan baik, tidak benar-benar paham pelajaran matematika kelas X.

Jika kamu menemukan keselulitan ketika bermain game, apa yang akan kamu lakukan? Berhenti bermain tentu tidak tetapi terus mencoba, terus bermain sampai bisa.  Begitupula yang harus kamu lakukan jika menemukan kesulitan di matematika. kamu harus terus mencoba, terus berusaha, terus bermatematika sampai bisa.

Game memberikan kepuasan ketika kita bisa menyelesaikan level yang sulit atau mengalahkan bos yang susah dikalahkan, begitupula matematika memberikan hal yang sama ketika kita mampu mengerjakan soal yang susah.

Advertisements

About Aria Turns

Seorang Alumnus Matematika UGM, dengan ilmu yang didapat ketika kuliah (Padahal sering bolos kuliah :p ), saya menyebarkan virus matematika
This entry was posted in Pendidikan and tagged , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Mengapa Matematika itu susah?

  1. livia pramawijaya says:

    kalo ada kemauan pasti apapun bisa dikerjakan..

  2. Michelle Regina says:

    kalau memang niat belajar matematika, sesusah apapun soalnya pasti bisa ketemu solusinya, kok. menurut saya, matematika itu rumit, bukan susah. asalkan kita banyak latihan dan memahami konsep soal/pembelajarannya, pasti bisa kok.

  3. lidia agahari says:

    Menurut saya, segala sesuatu itu yang penting niat dan kemauannya.. kalau memang ga mudeng mudeng tapi niat belajar pasti bisa kok..

  4. Kevin Veronica halim says:

    Menurut sy matematika sngt menyenangkan kalau kta sdh bnr” paham tentang materi nya 🙂

Silahkan, tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s