Jawaban 2pi=0??

Okey, kali ini akan saya kasih jawaban dari 2pi=0?? jawabannya cukup simple karna

identitas euler adalah persamaan di bidang polar Bukan bidang cartesian

oleh karna di bidang polar jadi nilai \pi bukan 3,14159265 tetapi \pi=180^o maka jelas

2\pi=2\bullet 180^o=360^0=0^0

Berputar 360 derajat artinya kembali lagi ke titik awal, ke titik nol

faham ente? :mrgreen:

Update: ada sedikit ralat, silahkan lihar ralat jawaban 2pi-0??

———————————————————————————————————————————————-
**Ingin mendapatkan kaos unik bertema matematika silahkan kunjungi kaos.ariaturns.com**
Advertisements

About Aria Turns

Seorang Alumnus Matematika UGM, dengan ilmu yang didapat ketika kuliah (Padahal sering bolos kuliah :p ), saya menyebarkan virus matematika
This entry was posted in Complex and tagged , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Jawaban 2pi=0??

  1. hendry says:

    Duhhh.. Injektif itu apaan yah??

    Nanya dari kamren gak dijawab2… @_@

  2. Aria Turns says:

    Ya itukan sama aja dengan grup cyclic \mathbb{Z}_{n}
    dalam \mathbb{Z}_{n} 0=n
    begitu juga dalam polar 0=2pi

  3. winky says:

    belum ada komen lagi tentang kesimpulan postingan ini???

    ya uda, gini de..misale di koordinat polar, kita anggap 2pi dan 0 adalah titik yang BENAR-BENAR sama..berarti SETIAP fungsi di koordinat polar kalo dikenakan atas 2pi atau atas 0 akan menghasilkan nilai yang sama ya???ya enggak sih???

  4. Aria Turns says:

    @ Nabla: yup emang bener tidak injektif

  5. Nablaa says:

    cosinus fungsi periodik, jelas tidak injektif.

  6. winky says:

    hehehehe…

    aku masih menunggu komentar yang lain lo…ayo monggo yang punya pendapat lain(sok kayak aku yang punya blog ini aja ya)..hehehehe

  7. Aria Turns says:

    sekarang aq balik nanya ke kamu, wink
    jam 24.00 dan jam 00.00 itu sama atau beda??
    inget lho wink, kita ngomong dalam koordinat polat (r,theta)
    dalam polar titik (10,0) dan titik (10,2pi) adalah titik yang sama

  8. winky says:

    yakin mas???

    jadi 0 derajat sama dengan 360 derajat gitu???

    NB: aku setuju ma jawaban koordinat polarnya, tapi aku ngerasa ada yang aneh ma kesimpulan akhirnya 2*pi = 0

    gimana??any comments??

Silahkan, tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s